OPPO Find Muse R821 Handphone Murah Berkualitas

OPPO kembali menghadirkan smartphone berplatorm Android dengan sistem Dual SIM untuk kelas pemula, spesifikasi yang handal namun dengan harga yang terjangkau yaitu OPPO Find Muse R821. Dengan layar berukuran 4" berteknologi IPS memastikan para pengguna mendapatkan pengalaman multimedia yang menyenangkan. Meski termasuk dalam smartphone entry level, OPPO Find Muse didukung dengan prosesor Dual Core, Android V4.2.2 Jelly Bean dan kamera 3.2 MP Dengan desain yang slim dan elegan, OPPO Find muse memberikan kesan dinamis dan stylish untuk penggunanya.

OPPO Find Muse R821

Desain
Dimensi: 123 x 63.5 x 9.9 mm, 124.5 gram; full touchscreen; port audio 3.5mm; tombol power/lock, pengatur volume suara, lubang mic, port microUSB Mengusung desain ergonomik dengan balutan putih dominan, smartphone yang memberi kesan premium ini memiliki lekukan disemua sudutnya. Artinya genggaman akan terasa melekat secara penuh. Tombol yang biasanya pada kebanyakan smartphone berbentuk menonjol, Find Muse justru sangat berbeda dengan tombol lekukan borderless pada frame tengah. Bezel metalik dengan kombinasi warna putih disekeliling body terlihat menawan buat pengguna yang sudah bosan dengan warna hitam.

Performa Dual Core
Oppo Find Muse sudah dijejali versi terbaru dari Android dengan balutan UI khas Oppo. OPPO Find Muse didukung dengan prosesor Dual Core ARM Cortex-A7 chipset berkecepatan 1.2 GHz serta RAM 512MB dipadu dengan GPU  Mali-400 yang akan memberikan penggunanya kemudahan dalam menjalankan aplikasi dan tampilan grafis yang maksimal. Tak hanya itu, smartphone ini sudah berjalan pada platform Android V4.2.2 Jelly Bean. Untuk memori penyimpanannya tersedia memori internal sebesar 4 GB  dan juga memori eksternal up to 32 GB sehingga Anda memiliki ruang penyimpanan yang lebih besar. Untuk urusan baterai, OPPO Find Muse dibekali dengan batery Li-Ion berkapasitas 1700 mAh sehingga daya tahan baterai akan bertahan lebih lama. Dengan adanya chipset dual core besutan ARM, Oppo Find Muse rasanya sudah mampu memenuhi semua persyaratan sebagai smartphone, artinya kebutuhan multimedia dan keperluan kantoran seperti email dan membuka dokumen tidak akan menemui masalah. Dari 4 GB memori internal yang disediakan, pengguna hanya dapat memanfaatkan sekitar 1.5 GB sementara sisanya telah digunakan untuk sistem dan aplikasi bawaan. Untuk sebagian besar pengguna jumlah tersebut tentu saja kurang sehingga diperlukan tambahan memori eksternal melalui kartu microSD. Dari hasil uji aplikasi benchmark, Oppo Find Muse berada dalam posisi 20 besar dan tentu tidak mengecewakan. 

Dual Kamera
Smartphone ini telah disertai dengan dual kamera untuk kebutuhan fotografi penggunanya. Kamera belakang beresolusi 3.2 megapiksel. Tak hanya itu, terdapat juga kamera depan beresolusi 0.3 MP untuk melakukan self-portrait ataupun video call. kamera dengan spesifikasi autofocus, LED flash, Geo-tagging, HDR, panorama, face detection, Perekam video, Kamera sekunder : VGA. Wajar jika harga yang dibanderol membuat smartphone ini diberi kamera 3.2 megapiksel. Namun jangan salah, hasil fotonya dapat diandalkan untuk mengabadikan momen penting dengan lebih leluasa. Selain menyediakan fitur geo-tagging, kamera smartphone ini menyediakan pilihan menu pengambilan gambar dalam mode rewind, normal, sport, night, sunset dan panorama. Dan bila Anda ingin berkreasi sudah tersedia juga mode pemotretan dengan efek pilihan mulai dari swollen face, pointed chin, big nose, cat face, mirror, fisheye, defocus hingga tunnel.

Layar 4" IPS
Dengan OPPO Find Muse pengguna dapat menikmati tiap momen dengan kualitas layar yang jernih dan tajam. Dengan layar sentuh berukuran 4" dan teknologi TFT kapasitif, 16 juta warna, beresolusi 480 x 800 piksel dengan kerapatan 233.2 ppi piksel density serta multi touch memberikan Anda kenyamanan dalam menonton video dan fitur hiburan lainnya. Ditambah dengan layar IPS  menghasilkan resolusi RGM yang nyata serta mampu mengurangi distorsi warna dan kehilangan kontras saat berada pada sudut pandang yang miring dan tipis. Ukuran layar 4 inci sangat pas untuk pengguna yang tidak terlalu suka ukuran layar terlalu besar atau terlalu kecil. Seperti halnya perangkat Android lain, bagian depan Oppo Find Muse menyediakan 3 tombol virtual yaitu back, home dan setting tampilan. Setting tampilan ini memudahkan Anda untuk langsung melakukan kustomisasi saat jenuh dengan tampilan standar. Meski ponsel ini untuk kelas menengah, namun layar Oppo Find Muse dapat menampilkan visual berkualitas tinggi dengan kecerahan, ketajaman serta saturasi yang baik. Tidak hanya itu, layarnya juga sangat responsif saat disentuh jari.


OPPO Find Muse


Fitur Smart Sleep
Fitur terbaru ini ditujukan untuk penghematan daya baterai. Dengan fitur Smart Sleep, layar akan terus menyala ketika pandangan mata fokus di layar dan akan mati jika pandangan mata pengunanya berpaling dari layar.

Fitur Multimedia
Fitur multimedia lainnya seperti pemutar audio yang mendukung berbagai format (fla, ape, mp3, aac, ogg, amr, wav, midi, wma), pemutar  yang dapat memutar berbagai format video (mp4, 3gp, wmv, asf, avi, mkv, flv, mov) yang siap menemani aktvitas multimedia penguna. Aplikasi yang tertanam di dalamnya pun cukup lengkap, seperti Play Store, Gtalk Messenger, Yahoo Messenger, dan tidak ketinggalan pula aplikasi jejaring sosial. Halaman utama layar menyajikan informasi jam dan tanggal dibagian atas, kemudian Google Search tepat berada dibawahnya. Pengujian Google Search dengan suara juga lumayan menarik. Untuk mengaktifkan layar, pengguna cukup mengusap layar secara vertikal. Homescreen secara default terdiri dari 4 shortcut menu aplikasi yaitu contact, kamera, Play Store dan musik player. Sedangkan shortcut dibawahnya menyediakan menu telpon, messagge, browser chrome dan aplikasi. Untuk pengaturan tampilan tersedia widget, wallpaper, effect dan theme. Yang menarik adalah adanya aplikasi NearMe yang menyediakan NearMe Themes, NearMe Wallpaper, NearMe Sync dan NearMe Apps yang menyediakan pilihan gratis untuk didownload.

Konektivitas
Para pengguna dapat berselancar di dunia maya dengan koneksi data 3.5G. Tak hanya itu, disediakan juga koneksi WiFi b/g/n yang semakin memudahkan untuk menjelajah internet dengan lebih cepat. Anda pun dapat berbagi data melalui Bluetooth dan Micro USB 2.0 untuk berbagi data dengan mudah. Ponsel ini juga dilengkapi juga dengan GPS yang memungkinkan Anda mengetahui lokasi dimana Anda berada atau menambahkan informasi lokasi pada setiap foto yang Anda tangkap melalui smartphone ini. Dengan spesifikasi GSM (850/900/1800/1900), HSDPA 900/2100; GPRS Up to 86 kbps, EDGE Up to 237 kbps, HSDPA, 21 Mbps, HSUPA, 5.76 Mbps, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, FTP, Wi-Fi hotspot,  Bluetooth v4.0 with A2DP. Bersaing di kelas mid-low, Oppo Find Muse dibekali konektifitas yang hampir lengkap. Untuk terhubung ke internet pengguna bisa memanfaatkan jalur data operator kecepatan tinggi HSDPA atau WiFi ketika berada di wilayah hotspot. Meskipun tidak dibekali NFC namun DLNA dan FTP rasanya sudah memberi kepuasan tersendiri. Dengan adanya FTP, Anda dapat melihat isi ponsel PC/laptop lewat jaringan WiFi. Sedangkan DLNA membuat Anda dapat menjalankan file multimedia di perangkat lain seperti TV atau perangkat lainnya.

Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan dari ponsel OPPO Find Muse R821


Kelebihan
  1. Kinerja bagus
  2. Desain menarik
  3. Androin jelly bean
  4. Dual SIM card
Kekurangan
  1. Memori internal kecil
Dari spesifikasi yang sudah diuraikan di atas, kesimpulan yang dapat diambil adalah bila dibandingkan dengan smartphone branded lainnya, banderol harga sekitar Rp.1,7 juta bisa dibilang murah untuk ponsel kelas menengah. Ini berarti Oppo Find Muse mampu menawarkan sesuatu yang melebihi kelas harga. Dukungan dual sim card dengan sim card biasa dan micro sim card membuat ponsel ini menjadi pilihan menarik untuk pengguna yang membutuhkan lebih dari satu kartu. Desain yang ergonomik dengan lekukan yang menawan menjadikannya berbeda dari ponsel merk lain. Selain itu konektifitas yang disediakan juga lumayan menarik untuk dipertimbangkan. Berikut table spesifikasi OPPO Find Muse R821,

Spesifikasi
Keterangan
Ukuran(L x W x H cm)
12.3 x 6.3 x 0.99 cm
Berat (kg)
0.1245 kg
Warna
Putih
Tipe
OPPO Find Muse R821
Ukuran Layar (in)
4.0
Megapiksel
3.2
Fitur
GSM|Music Player|Primary Camera|Email|Touchscreen|GPS|Secondary Camera|Dual Core|MP3|Internet Ready
Input
USB
Output
3.5mm jack|USB
Koneksi Nirkabel
Bluetooth|WiFi|EDGE|3G
Tipe Grafis
Mali400
Kamera Belakang
3.2 MP
Kamera Depan
0.3 MP
Resolusi Layar
480 x 800
Tipe Baterai
Li-Ion
Kapasitas Baterai
1700 mAh
Format Foto
JPEG
Built in Memory
512 MB RAM
Tipe Memory Card
Micro SD
Fitur Kamera Lainnya
Geotagging
Tipe Layar
IPS
Kedalaman Warna
16 Juta Warna
SIM
Dual GSM
Kapasitas Penyimpanan
4 GB
Kecepatan Processor
1.2 GHz
Tipe Processor
Dual Core Cortex A7
Sistem Operasi
Android OS V4.2.2 Jelly Bean

0 comments:

Post a Comment